
Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali
menghadirkan acara spesial dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan melalui
“Kapan Lagi Buka Bareng BRI Festival 2025”. Acara yang digelar pada 15-16 Maret
2025 di Plaza Parkir Timur GBK Senayan, Jakarta ini menghadirkan berbagai aktivitas
menarik serta penampilan spesial dari musisi Tanah Air.
Sebagai bagian dari perayaan Ramadan, acara ini
menjadi momentum bagi masyarakat untuk menikmati berbuka puasa bersama dalam
suasana penuh kebersamaan. Diharapkan, kegiatan yang terlaksana dapat menambah
kekhusyukan Ramadan serta memberikan inspirasi bagi seluruh peserta yang hadir.
Tak hanya dapat berbuka puasa dengan dihadirkannya
berbagai tenant-tenant kuliner pilihan, pengunjung juga akan disuguhkan
berbagai kegiatan menarik serta penampilan spesial dari musisi Tanah Air. Di
panggung utama, Reality Club, Juicy Luicy, Teddy Adhitya, Nadin Amizah, Sal
Priadi, Feast, dan Hindia siap menghibur, menciptakan pengalaman berbuka yang
lebih berkesan.
Dengan berbagai inisiatif unggulan tersebut, BRI
optimis dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh pengunjung
dengan menargetkan 40 ribu pengunjung selama dua hari pelaksanaan.
Terkait dengan hal tersebut, Corporate Secretary BRI A.
Hendy Bernadi menyampaikan bahwa dukungan BRI terhadap acara ini bertujuan
untuk mempererat kebersamaan di bulan suci Ramadan sekaligus memperkenalkan
berbagai layanan serta program unggulan dari BRI kepada masyarakat luas.
“Setiap pengunjung tidak hanya dapat menikmati suasana
berbuka yang meriah, tetapi juga mendapatkan manfaat dari berbagai program yang
kami hadirkan, baik dari sisi hiburan, transaksi digital, maupun edukasi
finansial dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Hendy.
Sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung
transaksi keuangan yang lebih mudah, aman, dan inovatif, acara ini juga
menghadirkan sejumlah inisiatif unggulan yang akan memberikan pengalaman lebih
bagi pengunjung, antara lain:
1. Booth Produk dan
Layanan BRI
Dalam rangka memperkenalkan
berbagai layanan perbankan digital dan konvensional kepada masyarakat luas, BRI
menyediakan booth yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan akuisisi
produk perbankan. Ini menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan
informasi lengkap mengenai layanan perbankan yang ditawarkan BRI serta langsung
membuka rekening atau produk finansial lainnya dengan mudah.
2. Program Cashback
Transaksi di Tenant Food & Beverage (F&B)
Untuk
meningkatkan pengalaman transaksi digital yang lebih menguntungkan, BRI
menghadirkan program cashback bagi pengunjung yang bertransaksi di tenant-tenant
F&B yang telah bekerja sama. Program ini bertujuan untuk mendorong
penggunaan transaksi digital sekaligus memberikan nilai tambah bagi masyarakat
yang ingin menikmati berbuka puasa dengan lebih hemat dan praktis.
3. Program “Yok
Kita GAS”
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, BRI menghadirkan program CSR “Yok Kita GAS” yang akan membawa dua mesin pengelolaan sampah plastik ke area acara. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya daur ulang dan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Melalui program ini, pengunjung dapat langsung melihat dan mencoba bagaimana sampah plastik dapat dikelola dengan lebih baik, sehingga dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
Fasilitas
Pembayaran Digital Eksklusif dari BRI
Dalam mendukung ekosistem transaksi digital yang lebih luas, BRI menjadi satu-satunya penyedia alat pembayaran dalam acara ini. Berbagai tenant akan dilengkapi dengan fasilitas pembayaran menggunakan Electronic Data Capture (EDC) dan QRIS dari BRI, memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam bertransaksi secara cepat, aman, dan cashless. Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kemudahan pembayaran digital.
“Melalui
berbagai inisiatif ini, kami ingin memastikan bahwa setiap aspek dalam acara
ini tidak hanya memberikan pengalaman Ramadan yang berkesan, tetapi juga
mencerminkan semangat inovasi, kepedulian, dan kebersamaan yang menjadi nilai
utama BRI,” tutup Hendy.